Beberapa Framework Php


Framework PHP mungkin sudah pada kenal itu apa yang disebut framework. Framework lebih jelasnya sanggup dilihat di postingan Santekno sebelumnya mengenai Apa itu Framework? Framework atau kerangka sanggup mempermudah untuk pembuatan dalam suatu web contohnya, web perusahaan santekno akan menciptakan company profile yang fungsi-fungsinya telah dibentuk sebelumnya maka fungsi tersebut jikalau menggunakan framework sanggup memudahkan dan sanggup dipakai kembali di web-web selanjutnya.

Baiklah, untuk membahas framework tinggal baca kembali saja apa itu framework, kali ini santekno akan memperkenalkan framework yang biasa dipakai seorang developer web di dunia. Dan santekno akan membahas bertahap framework tersebut. Berikut ini penjelasanya.



Laravel yakni framework yang memang masih gres dan mulai banyak diminati oleh para programmer di dunia. Kerangka web PHP yang ekspresif, sintak yang elegan dan mengurangi beban kiprah umum seperti, authentication, routing, session, dan caching. Pengelolaan kanal pun sanggup dibuatkan dengan membangun aplikasi yang terkontrol, sistem migrasi dan terintegrasi dengan unit testing. Laravel sanggup dipakai untuk aplikasi tingkat perusahaan besar atau personal dan cocok untuk semua ukuran proyek. Laravel dibangun oleh beberapa komponen Symfony yang mengatakan dasar yang berpengaruh dan telah teruji dalam hal isyarat yang sanggup diandalkan. Dengan komposer Anda sanggup mengatur semua paket pihak ketiga aplikasi menyerupai MySQL, Postgres, SQL Server dan SQLite.
Website : laravel.com


Yii yakni framework katanya merupakan generasi framework PHP berikutnya. dan juga Yii ini dilengkapi fitur-fitur untuk CRUD (creating, reading, updating and deleting). Yii mempunyai 2 versi yaitu Yii 1 dan Yii 2 yang mana untuk Yii 2 sudah menggunakan Composer. Apa itu composer sanggup dilihat di postingan sebelumnya mengenai Apa itu Composer?



Symfony yakni framework PHP yang mempercepat penciptaan dan pemeliharaan aplikasi web Anda. Dengan menggunakan framework ini, konversi penamaan untuk kelas Anda tidak terbatas dan mempunyai kebebasan untuk menentukan komponen perangkat lunak yang ingin Anda gunakan. Penggunakan ini sangat efektif pada tugas-tugas yang paling kompleks sekalipun. Dan symfony juga menggunakan twig sebagai template engine-nya.



CodeIginter yakni framework PHP yang dibagun oleh orang-orang yang sederhana, namun mempunyai toolkit yang baik untuk menciptakan suatu aplikasi web dengan fitur yang dibutuhkan sederhana. Karena CodeIgniter ini tidak usah melaksanakan konfigurasi apapun, tidak membatasi hukum coding dan menunjukkan solusi sederhana untuk kebutuhan aplikasi yang kompleks. Codeigniter mempunyai satu set library yang sanggup diakses sehingga tugas-tugas yang membutuhkan library tersebut sanggup dipergunakan sesuai dengan kebutuhannya. CodeIgniter termasuk MVC yang melaksanakan pemisahan fungsi sesuai dengan kebijaksanaan dan presentasinya. Sangat berkhasiat untuk proyek-proyek sederhana dan membutuhkan waktu yang cepat. Walapun ketika ini sudah banyak yang meninggalkan framework ini, tetapi framework ini ada versi terbarunya yang menggunakan composer.



Zend Framework 2 yakni kerangka open source untuk menyebarkan aplikasi web, menggunakan isyarat berorientasi obyek. Komponen standar library mengatakan kerangka extensible bila dikombinasikan, kinerja tinggi implementasi MVC. Dengan basis yang modular sehingga Anda sanggup menggunakan kombinasi dengan aplikasi atau kerangka kerja lainnya. Menggunakan ZendService Anda sanggup menerapkan library client untuk mengakses layanan web yang paling terkenal yang tersedia. Sebagai Zend yakni kumpulan kelas, Anda hanya sanggup memuat komponen yang Anda butuhkan, untuk mengambil laba dari komponen library, bukan kerangka secara keseluruhan, mengurangi proyek yang tidak perlu. Dengan tidak ada implementasi model yang Anda bebas untuk menerapkan kerangka dan komponen dengan cara apa pun yang Anda butuhkan, bebas dari kekangan yang telah ditetapkan.



CakePHP yakni framework yang memungkinkan Anda sanggup membangun aplikasi web lebih cepat, dengan menggunakan fitur generasi dan library. Tidak ada konfigurasi yang rumit, hanya setup database saja Anda sudah sanggup menggunakannya. Fitur-fitur dari CakePHP diantaranya kanal databse, caching, validation, authentication. Semua itu sudah dikemas dengan MVCnya, CakePHP juga sanggup menangani setiap aspek aplikasi dari seruan pengguna hingga render tamat menjadi suatu halaman web. Framwork ini menyediakan struktur dasar dari nama file ke nama tabel database, untuk menjaga biar aplikasi Anda konsisten dan logis. CakePHP juga dilengkapi built-in perangkat validasi biar terlindung dari injeksi SQL biar tetap aplikasi tetap aman.


Nah itulah beberapa framework PHP yang sanggup membantu seorang developer mengerjakan web dengan cepat dan mudah. Sebenarnya memang lebih lezat menggunakan framework biar semua code yang kita pakai terlihat rapih dan usable.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Download Video Youtube Dengan Mudah

Cara Mematikan Quick Access Pada Windows 10