Teknologi Kepetangan Turbo Boost Menciptakan Performa Notebook Menurun?



Teknologi turbo boost ialah fitur dari kepetangan yang akan aktif dikala anda sedang menjalankan aktivitas atau game yang membutuhkan performa lebih, secara otomatis fitur tersebut akan menambah kecepatan 5.00 GHz atau lebih pada Processor anda. Namun, Fitur tersebut malah menciptakan performa beberapa Notebook menurun. hal ini disebabkan oleh suhu yang panas oleh Turbo Boost itu sendiri.

Tingginya suhu pada Notebook bersama-sama akan mengalami penurunan kecepatan Processor sampai kisaran 1.00 GHz - 1.20 GHz, hal tersebut bukanlah kerusakan, melainkan metode Throttling. Metode throttling sendiri akan aktif dikala suhu mencapai 75 Derajat Celsius, hal ini untuk menciptakan hardware tidak cepat mengalami kerusakan.

Biasanya penurunan performa ini, dapat dirasakan oleh pengguna Notebook dengan jenis VGA Discrete. Sebenarnya Fitur Turbo Boost tersebut dapat anda gunakan. namun, anda harus menjaga suhu pada Notebook anda. dan menyerupai yang aku katakan tadi, kalau Turbo Boost aktif dibawah suhu 75 Derajat Celsius, metode Throttling tidak akan aktif juga.

Melihat hal ini, kalau anda juga mencicipi penurunan performa oleh Turbo Boost. anda memiliki 2 pilihan saja untuk mengatasi hal ini. Pertama, matikan Fitur Turbo Boost dan Kedua, pertahankan suhu dibawah 75 Derajat Celsius. aku sendiri lebih menyarankan anda untuk menentukan mematikan fitur tersebut. lantaran untuk tidak menyebabkan aktifnya Turbo Boost yang menghasilkan panas pada Notebook yang mengganggu kenyamanan dalam penggunaan.

Untuk mematikan Fitur Turbo Boost ini, Anda hanya perlu mengedit jumlah batas maksimal pada Power Plan anda.

1. Klik kanan pada logo baterai pada taksbar anda kemudian pilih Power Options. logo baterai berada pada potongan bawah kanan taskbar.





2. Checklist Balanced kemudian klik Change plan settings.



3. Klik Change advanced power settings.



4. Pilih potongan Processor power management. kemudian berikan angka pada Minimum processor state 5% saja dan berikan angka 99% pada Maximum processor state.

jika Turbo Boost tetap aktif, turunkan saja Maximum processor state sampai 90%.
jika bingung, anda tinggal melihat Screenshot saya.



Untuk anda yang tetap ingin memakai Fitur Turbo Boost. gunakan saja Cooling Pad/Notebook Cooler dan Upgrade memori anda untuk memperingankan kinerja Hardware.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Download Video Youtube Dengan Mudah

Beberapa Framework Php

Cara Mematikan Quick Access Pada Windows 10