Tips Gaming Dengan Kondusif Pada Laptop/Notebook



Sudah banyak Gamer yang menentukan Laptop/Notebook untuk bermain Game mereka. apalagi, Semakin berkembangnya banyak sekali merek laptop yang menyediakan banyak sekali spesifikasi, mulai dari terendah sampai tertinggi.

Namun, bermain game pada waktu yang hiperbola juga dapat mengakibatkan kerusakan, menyerupai lemahnya atau bahkan rusaknya Hardware lantaran kinerja yang terus menerus berjalan pada tingkat yang tidak sedikit. Oleh lantaran itu aku akan memperlihatkan beberapa Tips apa saja biar bermain Game tidak menjadikan kerusakan pada perangkat anda.



Batasi Waktu Bermain



Mengapa Bermain Game pada waktu yang hiperbola dapat mengakibatkan kerusakan? hal ini sudah menyerupai yang aku tulis tadi, kinerja Hardware terus menerus berjalan. apalagi jikalau game tersebut bukanlah game yang ringan dimainkan. berikan waktu istirahat pada Laptop/Notebook untuk menghindari aus/lemahnya Hardware atau bahkan kerusakan pada hardware.

Lalu, berapa batas maksimal untuk bermain game pada Laptop/Notebook? cukup 3 jam saja. kemudian istirahatkan Laptop/Notebook sampai 4 - 5 jam.



Gunakan Input Device Controller


Saya menyarankan anda untuk bermain game tanpa memakai Keyboard secara pribadi pada Laptop/Notebook Anda. hal ini dapat saja mengakibatkan kerusakan pada tombol keyboard. Karena penitikberatan pada beberapa tombol yang dapat saja rusak lantaran tekanan yang terus menerus. ketika bermain game dengan keyboard, anda secara refleks dapat saja menekan kan tombol terlalu kencang.



Pilih Game sesuai Performa


Memilih Game sesuai Performa Laptop/Notebook memang sudah sepatutnya anda perhatikan. jikalau performa anda dalam bermain game masih belum mencukupi, carilah game ringan lainnya. anda juga dapat meningkat kinerja Laptop/Notebook dengan mengupgrade memori.

Kerusakan lantaran tidak sesuainya performa Laptop/Notebook dengan game dapat anda alami. hal ini dikarena kan tidak kuatnya Hardware dalam menjalankan Game. aku juga sangat tidak menyarankan anda untuk bermain game secara memaksa pada game yang tidak playable, lantaran dapat mengakibatkan cepatnya Hardwarenya melemah atau rusak.


Perhatikan Suhu pada Laptop/Notebook


Hal ini untuk memastikan, apakah Laptop/Notebook anda mengalami Overheat dalam bermain game? jikalau iya, silahkan cari Tempat yang mempunyai suhu yang lebih dingin. 
pastikan juga tidak bermain game pada kasur untuk tidak menghalangi ventilasi udara Laptop/Notebook. jikalau suhu masih terasa panas, anda dapat memakai Cooling Pad. 
Namun, jikalau masih saja terasa panas, hal ini biasanya disebabkan lantaran game tersebut terlalu berat untuk dijalankan.

anda dapat mengetahui suhu Laptop/Notebook dengan beberapa software seperti SpeedFanRealTempCore Temp dan Hardware Sensors Monitor.


Jangan meng-Overclock Laptop/Notebook untuk Bermain Game!






Overclock Laptop/Notebook sendiri menghasilkan suhu yang cukup panas. hal ini dapat menciptakan cepatnya Hardware rusak atau melemahnya kinerja, lantaran melebihi batas maksimal kinerja. walau overclock sendiri dapat menghasilkan performa 2x atau 3x lipat. 
Namun, apakah anda ingin secepatnya Hardware anda rusak? jelas, tidak ada yang menginginkan hal tersebut terjadi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Download Video Youtube Dengan Mudah

Beberapa Framework Php

Cara Mematikan Quick Access Pada Windows 10